Aquaponik dan Agri-pariwisata


tours03

Abstrak 
Agribisnis adalah sektor yang berkembang dari pasar pertanian, yang dapat digunakan oleh petani aquaponic dan hidroponik untuk meningkatkan pengakuan dan keuntungan produk. Semakin banyak turis, kelompok sekolah dan masyarakat umum ingin mengalami kehidupan pedesaan, bertemu dan berinteraksi dengan individu yang terlibat dalam pertanian dan belajar lebih banyak tentang bagaimana dan di mana makanan mereka tumbuh. Agri-pariwisata dapat mencakup wisata pendidikan, piknik dan situs berkemah di pertanian, hasil pertanian dan penjualan daging, pasar petani, pertanian pick up, festival pertanian dan bahkan taman bertema pertanian. Peningkatan keuntungan dan kesadaran produk adalah manfaat utama bagi perusahaan pertanian yang unik, seperti aquaponik atau hidroponik, untuk terlibat dalam agribisnis.

Pengantar 
Operasi aquaponic atau hidroponik memiliki beberapa keuntungan besar dalam pasar agribisnis ... teknologi ini unik, sederhana dan berteknologi tinggi pada saat yang sama. Menarik rasa ingin tahu orang, penanam aquaponic atau hidroponik dapat menawarkan tur ke berbagai orang dan grup. Anak-anak sekolah dari segala usia dapat belajar tentang biologi, hortikultura dan banyak disiplin ilmu lainnya, semua dalam pengaturan di mana teknologi diimplementasikan untuk menanam makanan dan mendapatkan keuntungan. Tukang kebun rumahan, klub taman, kelompok bisnis, pemilik restoran dan petani tradisional semuanya kandidat untuk tur. Setelah berada di lokasi, tamu tur sering kali menjadi pelanggan setia yang kembali lagi dan lagi untuk membeli produk dan / atau ikan Anda.

Tur fasilitas aquaponic atau hidroponik memberikan para tamu kesempatan untuk belajar tentang sisi ekonomi dan praktis pertanian berteknologi tinggi sambil menggabungkan banyak aspek ilmu yang terlibat dalam operasi bisnis sehari-hari. Operator dapat menawarkan tur dan program yang berfokus pada area informasi tertentu. Sebagai contoh, sebuah lokakarya tentang perbanyakan tanaman, pembiakan atau penerangan mungkin hanya apa yang klub taman cari, sementara sekelompok mahasiswa biologi lapar untuk belajar tentang spesies ikan yang dibudidayakan.
tours05


Salah satu keuntungan terbesar dari agribisnis adalah diversifikasi operasi pertanian. Menambahkan perusahaan baru seperti tur atau penjualan produk di tempat menambah sumber penghasilan lain ke pertanian dan memberikan kesempatan untuk meningkatkan kesadaran dan pendidikan pertanian di kalangan masyarakat. Selain itu, agribisnis menarik pelanggan ke peternakan. Menambahkan situs piknik atau area taman yang indah untuk operasi yang sudah ada tidak hanya akan menarik keluarga ke fasilitas Anda tetapi mereka akan tinggal lebih lama jika atraksi menarik disediakan. Pelanggan juga menyadari bahwa agribisnis berkontribusi pada stabilitas industri pertanian dan membantu mendukung masyarakat pedesaan dan bisnis.

Akar Agri-pariwisata Agri-pariwisata, juga disebut sebagai agribisnis dan agribisnis, bukanlah hal baru. Versi hebat dari kombinasi pertanian dan pariwisata adalah 'The Land' Disney di EPCOT ('Experimental Community of Tomorrow') di Orlando, Florida. Ketika fasilitas demonstrasi ini dibuka pada awal tahun 1980-an, itu menjadi hit instan dengan tukang kebun yang ingin tahu dan masyarakat umum. Pada “Living with the Land,” para tamu tinggal dengan perahu selama 14 menit dengan menaiki area tanaman indoor yang unik. Sebuah pengantar menunjukkan bioma tropis, gurun dan padang rumput yang ada sebelum manusia tiba. Perahu itu kemudian meluncur ke area pertumbuhan eksperimental The Land yang mencakup Tropics Greenhouse ... di mana tanaman seperti beras, gula tebu, kacang tanah, kakao dan pisang ditanam di bawah kubah setinggi 60 kaki; Aquacell… sebuah pajangan dari spesies akuatik berbudaya seperti buaya, ikan lele, ikan nila, bass sinar matahari dan belut Amerika; Rumah Kaca Beriklim… menampilkan konsep dan teknologi pertanian berkelanjutan, termasuk tumpang sari, pengelolaan hama terpadu dan sistem irigasi khusus yang mengurangi limbah dan meningkatkan produksi tanaman; Rumah Kaca Produksi… di mana berton-ton tomat, cabe, selada dan sayuran lainnya ditanam untuk dikonsumsi di The Land's Garden Grill Restaurant dan restoran Epcot lainnya; dan Rumah Kreatif, menunjukkan cara-cara imajinatif untuk menanam tanaman dalam sistem hidroponik dan aeroponik.

Mengambil Agri-pariwisata ke tingkat yang baru adalah Taman Bonfante di Gilroy, California, taman hiburan baru yang terinspirasi hortikultura yang merayakan sumber daya berteknologi rendah yang orang-orang tidak dapat hidup tanpa ... pohon. Bonfante Gardens Theme Park memiliki 25 'pohon sirkus' satu-of-a-kind, 5 area taman tema dan 40 wahana dan atraksi yang disorot oleh 1927 Illinois Supreme Carousel, dua kereta uap ukuran sempit, sebuah rumah kaca setinggi 60 kaki, dua coaster, amfiteater tepi danau dan beberapa restoran bertema dan toko-toko khusus. Bonfante Gardens adalah gagasan Michael Bonfante, mantan presiden dan pemilik mayoritas Nob Hill Foods, sebuah jaringan toko kelontong yang berbasis di California. Taman ini akan memiliki karakteristik yang telah teruji oleh waktu dari semua taman hiburan yang sukses ... wahana, atraksi, makanan, hiburan, dan barang dagangan. Namun alih-alih merayakan fitur animasi terbaru karakter fantasi, taman ini akan merayakan dan mendorong para pelayan yang bertumbuh dari tanah dengan cara yang menyenangkan, menarik, dan kreatif.

Pada visinya tentang taman bermain dan hubungannya dengan pertanian, Bonfante mengatakan: “Tidak hanya tema kami“ pohon ”tetapi, untuk mendukung, kami memiliki kesempatan besar untuk berbagi pertanian dan sejarah California. Kombinasi pohon, pertanian dan sejarah California memungkinkan kami, dari sudut pandang pendidikan, untuk membantu para tamu lebih memahami apa itu California dan bagaimana itu berkontribusi pada gaya hidup kami. ”

Kembali ke skala agribisnis keluarga-pertanian adalah Pizza Farm, sebuah pertanian inovatif dan berbasis pendidikan yang melayani selera kita. The Pizza Farm adalah lahan setengah hektar yang berbentuk seperti pizza bulat dan dibagi menjadi delapan bagian berbentuk pie. Di setiap bagian, tanaman dan ternak yang membentuk pizza ditanam. Darren dan Barbara Schmall, petani anggur Madera, California, mengembangkan Pizza Farm untuk membantu mendidik masyarakat tentang bagaimana dan di mana makanan tumbuh. The Schmalls mengoperasikan The Pizza Farm sebagai pusat hiburan pendidikan untuk mendapatkan keuntungan. Sekitar 25.000 anak-anak sekolah dan orang dewasa melakukan tur The Pizza Farm setiap tahun.

Ketika berbicara kepada siswa tentang pertanian di sekolah dasar, Darren Schmall belajar bahwa setiap makanan favorit anak-anak tampaknya adalah pizza. Schmall menemukan bahwa anak-anak benar-benar dapat berhubungan dengan pertanian ketika diajarkan dalam hal membesarkan bahan-bahan untuk pizza. 'Mereka mengira petani cukup keren karena petani menanam pizza,' kata Schmall. Untuk melanjutkan mendidik masyarakat tentang pertanian, Schmall memulai Pizza Farm di properti sewaan di pekan raya daerah di Madera, California. Peternakan melingkar memiliki 'irisan' dari susu, daging babi, daging sapi, zaitun, tomat, cabai, gandum dan rempah-rempah dan menggunakan kurang dari 1 hektar lahan. 'Bahan-bahan pizza ini menunjukkan pengunjung Pizza Farm di mana pizza benar-benar berasal,' kata Schmall. Dengan cara yang unik dan menghibur, anak-anak belajar bahwa petani menanam gandum untuk kerak, tomat untuk saus, meningkatkan sapi perah yang menyediakan susu untuk membuat keju dan bahkan menaikkan babi untuk pepperoni. Anak-anak dengan cepat memahami pentingnya pertanian ketika mereka menyadari bahwa mereka tidak akan memiliki makanan favorit mereka tanpa seorang petani.

Memulai Jadi, apa yang disamakan Disney, Bonfante, dan Schmall dengan Anda? Kesempatan untuk membantu mendidik masyarakat tentang pertanian dan produksi makanan sambil mendapatkan untung. Plus, sebagai penanam aquaponic atau hidroponik, Anda menerapkan cara-cara menarik untuk menumbuhkan makanan yang ingin dilihat dan dipelajari oleh kebanyakan orang. Anda memiliki komponen dasar agribisnis ... sekarang tambahkan desis.

Jadikan fasilitas Anda tujuan. Agar tamu tur Anda senang dengan tur, mereka akan ingin melihat fasilitas dan presentasi yang profesional, bersih, rapi dan terorganisir. Mengelilingi seseorang melalui campuran peralatan yang berantakan dan berantakan, selang yang menetes, tanaman yang tidak berbudaya, dan ikan yang tidak sehat adalah tiket Anda menuju bencana. Setelah fasilitas Anda bersih dan teratur, tetap seperti itu! Ini termasuk area eksterior seperti jalan masuk, area parkir, jalan setapak dan pendekatan, serta sistem aquaponic atau hidroponik, komponen dan area sekitarnya.

Tanda-tanda yang mengidentifikasi ke mana tamu boleh dan tidak boleh pergi harus diposkan. Selain itu, tanda-tanda informasi kecil tentang fasilitas, peralatan dan operasinya sangat membantu.

Rencanakan tur Tur harus disajikan secara logis dan terorganisir. Untuk petani aquaponic, pastikan untuk menyajikan gambaran tentang bagaimana sistem bekerja, siklus nitrifikasi dan peran bakteri menguntungkan, serta mekanisme sistem. Petani hidroponik dapat fokus pada kemurnian nutrisi, kualitas premium dari hasil dan kurangnya herbisida dan pestisida. Sebuah pamflet atau buklet yang menjabarkan peralatan, prosedur harian, dan manfaat aquaponik dan / atau hidroponik adalah alat yang bermanfaat. Ini memungkinkan tamu melihat ikhtisar dari apa yang akan disajikan dan memberikan 'non-pendengar' sedikit tur sendiri.

Sampel dan penjualan di tempat Kebanyakan tamu akan ingin mencicipi apa yang Anda tanam sehingga menawarkan sampel setelah tur adalah cara terbaik untuk memperkenalkan produk Anda dan menunjukkan rasa dan kualitas yang unggul. Menawarkan produk Anda di tempat akan menghasilkan penjualan di akhir tur serta membawa banyak tamu kembali lagi dan lagi untuk membeli produk Anda. Pilihan lain untuk menghasilkan penghasilan tambahan termasuk menjual t-shirt, topi dan barang-barang lainnya dengan logo Anda, buku-buku tentang aquaponik dan hidroponik, film dan minuman dingin.

Buat jadwal untuk tur Tergantung pada ukuran operasi Anda dan pasar terdekat untuk tur, Anda dapat menyisihkan waktu dan hari tertentu untuk tur dan menunggu untuk melihat berapa banyak orang yang muncul atau Anda dapat menawarkan tur dengan janji temu. Janji mungkin merupakan pilihan terbaik untuk Anda dan tamu tur jika mayoritas tamu Anda adalah kelompok dan klub sekolah. Mereka kemungkinan besar ingin menetapkan hari dan waktu jauh sebelumnya. Jika Anda berada di daerah dengan lalu lintas turis yang tinggi, mungkin lebih baik untuk mengakomodasi lalu lintas masuk atau setidaknya mengatur waktu-waktu tertentu agar orang dapat berkunjung ke suatu tur.

Pemasaran Setelah Anda memutuskan untuk menawarkan tur dan bergabung dengan pasar agribisnis, Anda perlu mempromosikan apa yang Anda lakukan. Berikut ini beberapa opsi untuk mengeluarkan kata:

Hubungi Kamar Dagang setempat Anda. Hubungi surat kabar dan beri tahu mereka apa yang Anda tawarkan. Kemungkinan Anda akan mendapatkan artikel. Kirim siaran pers ke surat kabar di negara bagian Anda dan ke sekolah-sekolah dan perdagangan majalah. Sesekali sumbangkan tur ke badan amal setempat yang memiliki undian. Kirim selebaran di area lalu lintas tinggi. Hubungi semua hotel di daerah tersebut. Jelaskan tur dan tanyakan apakah Anda dapat menyediakan selebaran untuk tamu hotel. Kesimpulan Agri-pariwisata tidak untuk setiap penanam aquaponic atau hidroponik di luar sana, tetapi jika Anda tidak ingin dan ingin berbagi sedikit pengetahuan yang Anda peroleh sambil mendapatkan penghasilan tambahan, mengapa tidak mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar